Rabu, 18 Juli 2012

Pekerjaanmu Adalah Pelayananmu

Paulus berkata “Lakukan segala pekerjaanmu dalam kasih!” Rasul Paulus tidak mengatakan beberapa dari pekerjaan Anda.

Dia juga mengatakan “Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.” (I Korintus 13:3)

Intinya adalah, pekerjaan apapun dapat berubah menjadi pelayanan ketika dibangun dengan modal kasih Kristus, bahwa kasih di ungkapkan untuk rekan kerja, klien dan pelanggan. Ibu Teresa berkata, “Yang penting bukanlah seberapa banyak yang Anda lakukan, tapi yang penting adalah seberapa banyak kasih yang Anda masukkan ke dalamnya.”

Pikirkan tentang hal seperti ini, Dua pertiga dari kata “CAREER” adalah CARE. John Rushcan pernah berkata, “Ketika kasih dan skill digunakan bersama-sama, maka kita bisa mengharapkan masterpiece.”

Ucapkanlah doa ini setiap hari. Ketika Anda bangun untuk pergi kerja, entah itu rumah atau di sekolah, di halaman rumah atau di kantor atau dimanapun Anda bekerja.

Doa: “Bapa hari ini saya ingin menyembah dan Melayani Engkau melalui pekerjaan saya. Saya ingin mengekspresikan persembahan saya. Saya ingin melakukannya seperti jika saya melakukannya dalam kasih.”

“Karena itu, saudara-saudara demi kemurahan Allah, kita harus mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah. Ini adalah ibadah kita yang sejati (Roma 12:1)

Tidak ada komentar:

Follow Me